Cara memegang benang


Bagi pemula yang benar-benar awam soal merajut dengan jarum tunggal (crochet), berikut ini beberapa cara memegang benang yang Kreasi Hakpen ketahui. Yang perlu digaris bawahi yaitu tidak ada cara yang salah dalam memegang benang. Barangkali ada cara yang berbeda yang tidak tercantumkan di sini, tapi kamu merasa nyaman mengunakan cara itu, lakukan saja gapapa koq selama kamu merasa nyaman 

Benang diselipkan diantara jari dengan posisi telapak tangan ke atas, hakpen dan slip knot (ujung benang) ada di arah jari telunjuk, dengan demikian yang mulai diselipkan dari arah jari kelingking adalah benang yang masih "hidup" alias benang yang menyambung ke gulungan.

cara pertama : benang diselipkan selang-seling di jari tangan kiri, dimulai dari atas jari kelingking, di bawah jari manis, di atas jari tengah, berakhir di bawah jari telunjuk.








cara kedua : benang diletakkan diatas tiga jari terakhir (tengah, manis, kelingking), lalu lewat dibawah jari telunjuk. 








cara ketiga : benang diselipkan di bawah jari kelingking, lalu diletakkan diatas jari manis & jari tengah, dan lewat di bawah jari telunjuk. 








cara keempat : benang dilingkarkan di jari kelingking, lalu diletakkan diatas jari manis & jari tengah, dan lewat di bawah jari telunjuk.








pada keempat cara di atas, proyek yang dikerjakan dipegang dengan jari tengah dan ibu jari.




cara kelima : benang diletakkan di atas jari kelingking & jari manis, lalu dilewatkan di bawah jari tengah.








pada cara kelima ini, proyek yang dikerjakan dipegang dengan jari teluinjuk dan ibu jari.




Sampai di sini mudah-mudahan sudah cukup jelas, ya 
Sekali lagi Kreasi sampaikan tidak ada cara yang salah dalam memegang benang. Pilih dan coba salah satu cara yang ada, kalau kamu bisa merajut dengan nyaman, lanjutkan. Kalau kamu merasa kurang nyaman, coba lagi cara lain sampai kamu menemukan cara yang paling cocok dan nyaman buat kamu.

Oke, sampai jumpa lagi di lain halaman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar